INFO | WISATA

Terbuai Pesona Rusia dan Skandinavia

By Karlina

red square moscwa

red square moscwa

BERKELILING di ibu kota negara terluas di dunia yang sudah berusia leibh dari 850 tahun akan menghidupkan perasaan takjub. Ya, Moskwa yang didirikan Pangeran Yuri Dolgoruky pada 1147 ini memiliki sejarah panjang yang menarik untuk diikuti melalui peninggalan-peninggalannya. Antara lain Armory Chambers di Kremlin, salah satu bangunan tertua di kota ini yang menurut penelitian berasal dari sebuah benteng abad ke-11. Dilanjutkan dengan melihat Bell Tower of Ivan the Great, yang dibangun pada 1508. Tsar Bell adalah lonceng terbesar dan terberat di dunia dengan berat sekitar 65 ton.

Di kota ini terdapat pula Lapangan Merah (Red Square) . Jika waktu memungkinkan, di lapangan ini, para wisatawan dapat melihat Mausoleum Lenin guna melihat jasad utuh tokoh Revolusi Bolshevik 1917 yang mengakhiri era monarki Rusia. Selain itu, anda bisa melihat dari dekat Katedral Saint Basil yang terkenal sebagai ikon Moskwa. Di kota ini, pada malam hari, para wisatawan dapat menyaksikan atraksi mencengangkan di Sirkus Rusia atau mahakarya seni balet yang sangat terkenal di dunia dalam Russian Ballet Show.

Dari Moskwa, lanjutkan ke Saint Petersburg yang dikenal sebagai jendela Rusia ke dunia Barat yang dibangun Tsar Peter dan Tsarina Catherina mulai 1703 dan didirikan diatas 100 kepulauan yang tersambung leibh dari 700 jembatan. Kota di pinggir Sungai Neva ini juga merupakan kota kebanggan kekaisaran Rusia sebelum abad ke-20, tetapi sayang sempat menalami kerusakan hebat karena dikepung oleh pasukan Nazi Jerman selama 90 hari.

Di kota ini, manjakan pengetahuan diri anda dengan mengunjungi Katedral Saint Isaac, Saint peter, Gerbang Paul, dan Museum Hermitage yang dahulunya merupakan istana musim dingin yang kini menjadi suatu kompleks museum terbesar di dunia. Pada malam hari, anda akan diajak untuk menyaksikan pertunjukkan rakyat di Istana Nikalevsky. Pada pagi harinya, anda dapat mengunjungi dan menikmati keindahan Istana Musim Panas Peterhof dan areal tamannya dengan system air mancur yang disusun tanpa menggunakan pompa, tetapi sudah dengan cara system gravitasi yang terukur.

Skandinavia

Sognefjord

Sognefjord

Tak hanya berhenti di Rusia, negara-negara di Sknadinavia juga memiliki keajaiban tersendiri. Mulai petualangna di Skandinavia dengan memasuki Helsinki, ibu kota Finlandia yang akan membawa para wisatawan menikmati keindahan dan ketenangan kotanya melalui Senate Square, alun-alun kota utama, lokasi Katedral Helsinki dan parliament house berada.

Selanjutnya, kunjungi Monumen Sibelius yang didirikan untuk mengenang composer kenamaan Finlandia. Tempeliaukion atau Gereja Batu, merupakan gereja yang terbuat dari batu dan menyerupai piring terbang akan menambah kekaguman terhadap kota ini. Untuk membeli souvenir atau penganan khas, para wisatawan dapat menuju Market Square (Kauppatori).

Dari Helsinki, perjalanan dapat berlanjut ke Stockholm, Swedia. Para wisatawan aka ndisguhi pemandangan indah gugusan pulau yang memenuhi perairan Stockholm sebelum memasuki pelabuhan kota. Tak hanya itu, selesai mendarat di kota berjuluk “Venice of the North” ini, Stockholm akan terus memanjakan para petualang dengan pemandangan canti kdari Old Town dan Royal Palace yang di sekitarnya terdalat banyak kafe, restoran, dan toko suvenir.

Lengkapi perjalanan indah anda ke Norwegia dengan menuju ke Gudvangen untuk naik kapal feri melewati Sognefjord, fyord terpanjang dan terdalam di negara ini, sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan rumah-rumah khas penduduk, air-air terjun di sekitar pegunungan, dan keelokan fyord sepanjang perjalanan.

Setelah dari Norwegia, Denmark jangan terlupakan. Cobalah lewati Jembatan Oresund, salah satu jembatan terpanjang di dunia dengan rentang lebih dari 8 kilometer yang menghubungkan Kopenhagen di Denmark dengan Malmo di Swedia. Jadi, menjelang liburan pada Juni-Juli ini, bersama biro perjalanan local, jangan anda lewatkan kesempatan untuk mengukir pengalaman menakjubkan dan tak akan pernah terlupakan sampai hayat di kandung badan dalam menelusuri labirin alam dan sejarah di Rusia dan Skandinavia.

This entry was posted in Destination, vacation and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s