INFO | WISATA

Berkunjung ke Bandara Terbaik di Dunia

By Karlina

changi international airpot terminal III

changi international airpot terminal III

PATUNG MERLION, Orchad Road, Sentosa Island, china town, dan Little India adalah beberapa tempat yang waji dikunjungi di Singapura. Negara pulau ini juga memiliki Bandara yang memesona yaitu Bandara International Changi Singapura. Apa saja keistimewaan bandara ini?

Terletak di bagian ujung timur Singapura bandara ini merupakan salah satu fasilitas penerbagnan terbaik di Asia dan dunia. Pada 2004, bandara yagn dikelola Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) ini melayani sebanayk 30,4 juta penumpang dan 1,78 juta ton kargo. Setelah itu, bandara ini mengalami perekembangan yang signifikan. Pada 2005, bandara international change singapura dapat menampung 32,43 juta penumpang. Hal ini membuat Changi menjadi bandara tersibuk ke-26 di dunia dank e-6 di Asia jika diukur dari kepadatan penumpang.

Pada Januari 2008, bandara ini membuka Terminal 3 yang memiliki desain lebih modern. Tersedia beberapa fasilitas, seperti Hard Rock Café, Butik Bvlgari, Gucci, Hermes, pusat makanan, Crowne Hotel, taman kupu-kupu, dan bioskop mini.

Untuk berpindah antarterminal, anda dapat menaiki Skytrain. Layanan ini merupakan system transportasi kereta gratis yang beroperasi dari pukul 05.00 sampai dengan pukul 02.30 dinihari waktu Singapura.

Tersedia juga layanan bus yang dapat digunakan untuk berpindah dari Terminal 2 ke Budget Terminal dan sebaliknya. Sama dengan Skytrain, transportasi ini gratis. Untuk transportasi ke kota, tersedia beberapa pilihan. Pertama adalah mass rapid transit (MRT) melalui stasiun MRT Changi Airport yang terletak di antara terminal 2 dan 3.

KEDUA adalah taxi. Tersedia dua jenis taksi, yaitu taksi biasa dan taksi limusin. Ketiga adalah MaxiCab yang merupakan mobil berkapasitas 6 orang. Mobil ini bisa mengantar anda ke seleruh hotel dan pusat bisnis di Singapura. Keempat adalah rental mobil yang tersedia di hall kedatangan Terminal 2.

Dari segi fasilitas, bandara change memiliki akses wi-fi yang luas, lebih dari 550 akses internet gratis, dan 850 USB ports. Sebagai tambahan, bandara ini juga memiliki iConnect Lounge di Terminal 2. Tempat ini menyuguhkan data terbaru dari Bloomberg sehingga anda bisa tetap mendapatkan informasi terbaru seputar data financial.

Jika ingin mendapatkan suasana segar, bandara ini menawarkan lima taman bertema alam, dari bunga matahari, bunga anggrek, hingga ikan koi. Sementara itu, jika ingin mencari oleh-oleh, anda bisa menuju ke iShopChangi yang menawarkan aneka produk duty-free dari 350 toko ritel.

Sebagai informasi, Bandara International Changi Singapura baru-baru ini masuk ke dalam “Worlds Best Airport 2014” versi Skytrax World Airport Awards. Selain itu, bandara ini mendapatkan penghargaan sebagai “Best Airport for Leisure Amenities”. Jika tertarik jalan-jalan ke Singapura terutama berkunjung ke Bandara International Changi Singapura anda bisa menikmati perjalanan bersama maskapai penerbangan yang menawarkan harga terjangkau, seperti Jetstar. Dengan maskapai penerbangan ini, anda juga dapat terbang dari Jakarta ke Bangkok, Thailand, via Bandara International changi singapura.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s