Alternatif Liburan di Akhir Tahun

Disadur oleh karlina

longzhou erlongshan ski resort

longzhou erlongshan ski resort


Memasuki kuartal keempat tahun berjalan, sudah banyak orang yang merencanakan liburan akhir tahun. Apalagi jika beniat hendak berlibur ke luar negeri, memang sebaiknya direncanakan sejak jauh-jauh hari.

Penghunjung tahun memang selalu dinanti. Periode libur Natal dan Tahun Baru menjadi saat yang tepat untuk memboyong pasangan dan buah hati tercinta untuk merasakan pengalaman baru. Kini yang menjadi pertanyaan, hendak ke mana liburan nanti. Untuk menjawabnya, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata favorit yang bisa menjadi pilihan.

Bagi yang senang menelusuri sejarah, kebudayaan, dan arsitektur, salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Turki. Sebagai negara yang terletak di perbatasan Benua Eropa dan Asia, Turki menyajikan asimilasi budaya dari kedua benua. Negara ini menyimpan banyak warisan peradaban Romawi Kuno yang menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Warisan Budaya

Ambil contoh Canakkale, salah satu situs warisan budaya dunia UNESCO yang terdapat di Turki. Di tempat ini dapat ditemukan situs legendaris Troy lengkap dengan kuda kayunya. Lalu, pengunjung pun bisa mengabadikan momen di Pamukkale atau Kastil Kapas, yang merupakan tempat pemandian kuno khas Turki, yang juga telah diakui UNESCO.

Bergeser ke Aisa, destinasi yang tak kalah menariknya adalah Erlongshan yang terletak di Harbin, China. Di sini wisatawan dapat berlajar berselancar di atas putihnya salju dan udara yang begitu dingin. Selain itu, pengunjung juga dapat bertandang ke Ice Light Zhaolin Park, serta berpose di depan pahatan-pahatan es yang spektakuler di Sun Island Ppark dan Snow Ice World. Rasa dingin yang menggigit pasti akan langsung mencair tatkala memandangi senyuman hangat si kecil yang juga turut dalam perjalanan indah ini.

Masih di Asia, negara lain yang kian banyak peminatnya adalah Korea Selatan. Barangkali ada kaitannya dengan semakin populernya film-film besutan Negeri Ginseng ini.

Menyambangi Korea Selatan, di sini giliran pasangan anda yang tersenyum mesra. Apalagi saat menginjakkan kaki di Pulau Nami, yang sempat menjadi lokasi pembuatan drama serial romantis, Winter Sonata. Nuansa kemesraan akan lebih kental terasa si Pulau Jeju, yang mendapat julukan Pulau Bulan Madu karena keindahan alamnya yang memesona. Apalagi saat berpose berdua dalam balutan Hanbok, pakaian tradisional khas Korea yang kaya warna, sambil menikmati Kimchi, makanan khas Korea yang asam-pedas menambah rasa enggan untuk mengakhiri kunjungan di Korea Selatan ini.

Jika ingin merasakan perjalanan wisata yang seru dan sedikit mendebarkan, Benua Australia menawarkan banyak atraksi wisata yang menarik, terutama bagi sanga buah hati. Pengalaman berbeda akan didapat si kecil dengan mengunjungi Tangalooma. Di sini, ia bisa melihat dan memberi makan ikan lumba-lumba liar di laut lepas, bersafari mengarungi gurun pasir dengan kendaraan yang mumpuni untuk di arean ini, serta mencoba sand tobogganing atau seluncur pasir. Tentunya, sang buah hati pun tak akan menolak berkunjung ke Dreamworld-tempat ia bisa mencoba banyak wahana seru, plus melihat proses pencukuran bulu domba dan bertemu langsung dengan kanguru dan koala-serta Movie World.

Seakan tak mau kalah, Kota Orlando, Amerika Serikat, juga menawarkan petualangan seru bagi si kecil. Tampil sebagai primadona adalah bukan lain dua taman bermain kelas dunia, Walt Disney World dan Universal Studio. Tak heran, banyak keluarga yang juga memilih negara Paman Sam sebagai destinasi wisata.

Bagi sebagian besar anak, karisma Santa Klaus begitu kental dalam hal memikat hatinya. Oleh karena itu, perjalanan menuju desa Santa Klaus pastinya akan mengundang rasa ingin tahu dan ditunggu-tunggu sang buah hati tercinta. Di sini, si kecil bisa berfoto di kantor pos Santa, tempat jutaananak dari seluruh dunia melayangkan harapan dan permintaannya, serta bisa duduk langsung di pangkuan Santa, bapak dari anak-anak sedunia yang berjanggut putih dan berperut buncit itu.

Rencanakan Sejak Dini

Liburan Natal dan Tahun Baru memang menawarkan sejuta keajaiban bagi semua orang. Wajar, jika banyak pihak menganggap periode liburan tersebut sebagai saat yang paling tepat untuk berwisata.

Banyak biro perjalanan yang menawarkan artikel-artikel dan paket-paket wisata menarik bagi para pelancong, di antaranya AvonturGuide.Blogspot.Com, DwiDaya Travel Services. Berbagai pilihan artikel-artikel dan tempat-tempat wisata yang asyik dikunjungi pada akhir tahun dapat ditemui pada artikel-artikel yang dikemas dengan foto-foto lokasi dan obyek wisata menarik. Agen perjalanan yang telah memiliki lebih dari 20 kantor cabang yang tersebar di sejumlah kota besar tersebut telah mempersiapkan paket-paket perjalanan istimewa untuk high season Natal 2011 dan Tahun Baru 2012.

GM Product and Pricing Division salah satu travel agent mengungkapkan bahwa periode high season Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya siap meluncurkan produk-produk tour andalan (bisa dilihat dari brosur atau log on ke: AvonturGuide.Blogspot.Com). banyak pilihan tour menarik disediakan di sini (jangan lupa dengan Budget Travel anda) yang menjangkau semua benua, mulai dari domestik, Asia, Eropa, Australia dan New Zealand, Amerika, hingga Afrika Selatan. Jadi tentukan tujuan wisata dan dapatkan pengalaman liburan yang mengesankan di akhir tahun nanti, Chiao , Selamat berlibur!.

This entry was posted in Destination and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s