Perjalanan Anda

Serunya Liburan ke Negeri Sakura

By Karlina

Biei

Biei

Siapa yang tak kenal negara asal film anime yang mendunia? Selain berlimpah keindahan panorama alamnya dan tradisi budaya yang unik, negeri ini memiliki sajian kuliner yang sangat khas. Terkenal pula sebagai Negeri Sakura, negara ini menjadi tujuan wisata yang tak boleh terlewatkan.

COBA saja anda bertandang ke Taman Ueno. Taman yang eltaknya di ibu kota Jepang ini berada di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo, Jepang. Taman seluas sekitar 530 ribu meter persegi ini dikelola DPU Tokyo. Di sebelah selatan taman terdapat kolam luas bernama Kolam Shinobazu.

japan-sakuraPada musim semi, Taman Ueno populer sebagai tempat melihat bunga sakura. Ketika bunga skaura bermekaran, tamna ini ramai dengan orang yang datan bekelompok-kelompok untuk melakukan hanami, piknik sambil menikmati mekarnya bunga sakura. Anda yagn ingin menikmati kecantikan bunga sakura ini sebaiknya datan ke Taman Ueno saat musim semi, sekitar Maret hingga Mei. Taman Ueno merupakan tempat yang paling terkenal dan menjadi lokasi wisata Jepang yagn paling dinikmati untuk melakukan hanami.

Anda perlu juga menyusuri indahnya Gunung fuji. Gunung tertinggi di Jepang ini terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi ole htiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji Yoshida (utara), dan Fujinomiya (barat daya). Gunung setinggi 3.776 meter ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu kawaguchi, yamanaka, sai , motosu, dan shoji.

japan-mt-fujiGunung fuji adalah symbol Jepang yang tekenal dan sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto, serta dikunjung pendaki gunung maupun wisatawan. Gunung Fuji diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu, sebuah gunung berapi yang kini masih aktif walaupun memiliki kemungkinan letusan yang rendah, Fuji terakhir kali meletus pada 1707.

Perjalanan anda rasanya kurang lengkap jika tak singgah di istana osaka (osaka castle) yaitu istana yang teletak di dalam Taman Istana Osaka di distrik chuo-ku, osaka. Istana Osaka merupakan bangunan peninggalan budaya yang dilindungi pemerintah Jepang. Menara utama Istana Osaka yang menjulang tinggi merupakan symbol kota Osaka.

osaka castle

osaka castle

Istana Osaka dimanfaatkan sebagai istana sekaligus benteng sejak zaman Azuchi Momoyama Hingga Zaman Edo. Istana osaka yang ada sekarang terdiri dari menara utama yang dilindungi oleh 2 lapis tembok tinggi yang dikeliling oleh 2 lapis parit, parit bagian dalam (Uchibori) dan parit bagian luar (Sotobori). Air yang digunakan untuk mengaliri parit istana diambil dari Sungai Yobo mengalir di sebelah utara Istana Osaka.

Jadi, tunggu apa lagi, segera hubungi Biro Perjalanan anda dan dapatkan penawaran paket wisata menarik lain.

This entry was posted in Destination and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s