Pesona Patung Es dan Sakura

cherry blossom at imperial palaceDisadur oleh Karlina

Ingin liburan yang berbeda? Silakan merasakan sensasi liburan musim dingin di China

Ada banyak tempat untuk menikmati Cherry Blossom Festival. Di Taiwan baigan utara, terutama di kawasan Taipei dan New Taipei, festival bisa dinikmati di Chiang Kai-Shek Memorial Hall, dan Wulai Hot Spring.

Di China, anda bisa menyusuri Long qing Xia atau Harbin pada awal tahun untuk melihat indahnya ice sculpture atau pahatan patung es.

Setiap Januari dan Februari, Harbin memiliki acara menarik, yaitu International Snow and Ice Festival. Tradisi ini sudah dimulai sejak 1965 dan masih berlanjut hingga sekarang. Ribuan seniman, arsitek, dan pematung professional dari seluruh daratan china berkolaborasi untuk membuta berankea ragam bangunan indah dari es yang diisi lampu-lampu yang indah. Bangunannya beragam, mulai dari bangunan fantasi, seperti kastil Walt Disney atau bangunan-bangunan terkenal dari seluruh dunia, seperti Sphinx dan Piramida.

Selain International Snow and ice Festival, Harbin dikenal sebagai kota yang memiliki budaya perpaduan antara China dan Rusia. Tak heran jika kota ini dianugerahi peninggalan bangunan dan distrik-distrik tua bergaya Eropa kuno.

Pada Februari, anda bisa mengunjungi Festival Lentera di Taipei, Taiwan, yang akan menandai perayaan Cap Go Meh. Jika anda iba pada siang hari, terdapat parade seni tradisional di sepanjang jalan utama Taipei. Mulai dari karya seni, pakaian, hingga beragam penganan khas dijual di sini. Jangan lupa cicipi Yuan Xiao, kue manis berbahan dasar tepung beras yang menjadi penganan khas Festival Lentera.

Setelah berakhirnya musim dingin, musim semi akan ditandai dengan adanya cherry blossom yaitu mulai berkembangnya bunga sakura di Jepang, Korea, dan Taiwan. Yang membedakan musim sakura di Jepang dan Taiwan adala hwaktunya. Jika di Jepang bunga mekar di sekitar April, di Taiwan, cherry blossom mekar lebih dahulu, yakni pada akhir Februari.

Alishan adalah tempat dilaksanakannya festival bunga sakura di Taiwan bagian selatan. Pengunjung akan diajak untuk memanjakan mata dengan warna-warni bunga di lahan yang dipenuhi hampir 20.000 pohon sakura. Taiwan bagian timur pun tak kalah indah. Bunga sakura ditanam bersamaan dengan bunga lili di Mount Jinzhen, Taitung County. Nah, tunggu apalagi, segera hubungi BiroPerjalanan atau Operator Tour untuk memesan tiket dan dapatkan penawaran menarik lainnya.

This entry was posted in vacation and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s