PELESIR

Di Balik Senyum Wae Rebo

Image

Oleh Amalla Vesta W (Independent Travel Consultant), disadur oleh Karlina

Kebahagian di balik kesederhanaan. Kesan itulah yang hingga kini masih bercokol dalam benak tentang Wae Rebo, seubah desa di bagian barat Pulau Flores di Nusa Tenggar Timur yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati medan tanjakan selama 4,5 jam dari Desa Dintor.

Dari Jakarta, tempat tersebut bisa dituju dengan terlebih dahulu terbang ke Bali, dilanjutkan dengan naik pesawat ke Labuan Bajo lalu naik mobil selama 7 jam untuk mencapai Desa Dintor. Biasanya, pengunjung akan menginap 1 malam di Desa Dintor sebelum keesokan harinya naik ke Desa Waerebo.

Begitu sampai, percayalah kalau anda bakal disambut senyum ramah dan sapaan tulus dari setiap warga desa. Entah mengapa mereka bisa begitu terlihat bahagia, tapi mungkin saja ini karena alam yang elok. Ya, layaknya lokasi syuting film, 7 Rumah Niang di Desa Wae Rebo yang berdiri tegak diterpa sinar matahari memberikan pemandangan yang mengundang decak kagum.

 Inilah gambaran indahnya suasana Desa Wae Rebo saat matahari pagi terbit dari balik gunung.

 Anak-anak WaeRebo yang belum usia sekolah masih berama orang tuanya.

Rumah Niang Utama yang aa di Desa Wae Rebo. Selain ditempati masyarakat desa, rumah ini dijadikan tempat menerima dan melepas pengunjung secara adat.

Rumah Niang di Desa Wae Rebo yang hanya berjumlah 7. 6 Rumah Niang ditinggali warga Desa Wae Rebo dan 1 rumah Niang Khusus disiapkan untuk pengunjung.

Desa Wae Rebo baru saja memiliki sebuah taman bacaan di atas bukit yang diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak Desa Wae Rebo.

This entry was posted in journey and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to PELESIR

  1. Pingback: Begitu Banyak Kejutan, Hanya di Singapura | nykarlina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s