Warisan alam

DAO GO CAVE 4Oleh Karlina

Pernah memikirkan tempat berlibur yagn jauh dari kebisingan kota? Tempat yang dapat melepaskan segala penat dan bisa membawa kita lebih dekat dengan alam? Halong Bay di Vietnam dapat dimasukkan ke dalam daftar tujuan wisata kita.

Halong Bay merupakan salah satu obyek wisata alam yang terletak di Vietnam utara dengan total luas mencapai 1.553 kilometer persegi. Halong Bay sendiri mempunyai daya tarik mengagumkan yang membuat para wisatawan, baik local maupun mancanegara dibuat tertarik dengan keindahan alamnya.

Keindahan Haong Bay terpancar dari ribuan pulau batu kapur yang tersebar dengan air berwarna zamrud yang melengkapi kesempurnaan kawasan tersebut. Warisan alam yang telah diakui oleh unesco ini dapat memikat lebih dari 4,5 juta jiwa per tahun.

Selain keindahan pulau batu kapur, Halong Bay menawarkan gua indah yang penuh dengan stalagmite dan stalaktit. Salah satu gua yang menarik adalah Dao Go Cave yang di bagian dalamnya menyuguhkan keindahan bebatuan dengan sorotan lampu warna-warni. Para pengunjung dapat melihat pancaran cahaya matahari yang masuk menyinari gua layaknya cahaya ilham dari surga.

Hal lain yang perlu diamati ketika mengunjungi Halong Bay adalah menghabiskan malam di kapal pesiar untuk membuang segala penat yang ada di pikiran. Berbagai jenis dan tipe kapal pesiar ini dibedakan sesuai dengan fasilitas yang dipilih dan diinginkan tiap wisatawan. Usai menghabiskan waktu di dalam kapal, cobalah anda berkayak pada sore hari. Jangan lupa untuk mengabadikan  symbol dari Halong Bay sendiri yang diistilahkan dengan Fighting Cock Island.

Waktu yang tepat mengunjungi Halong Bay adalah ketika Vietnam bermusim panas. Bila berminat untuk mengunjunginya, anda jangan ragu untuk menelusuri website wisata yang menyajikan penjelasan perjalanan dengan tujuan wisata yang akan menjadi pilihan.

This entry was posted in vacation and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s