Wisata Alam dan Sejarah China

Yuan Jia Jie 1Oleh Karlina

Menyebut tempat atau obyek wisata di mancanegara bisa jadi pilihan sulit, lantaran ada banyak pilihan yang masing-masing memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri. Ada yang menawarkan pemandangan alam, keindahan arsitektur, sejarah, belanja, hingga kuliner yang menggugah selera.

Soal belanja, misalnya, kita bisa melihat Hong Kong. Sempat menjadi koloni Inggris dari tahun 1842-1997, kota yang dikembalikan ke Republik Rakyat China pada tanggal 1 Juli 1997 ini memiliki obyek wisata dan hiburan menarik meski keduanya sering kalah pamor dengan predikat yang disandangnya, surga belanja di Asia.

Ada beberapa pusat belanja yang dapat disasar di kota tersebut, misalnya di Kowloon, Mongkok Area, dengan Ladies Market-nya yang terkenal di mata wisatawan Negara lain karena menawarkan beragam barang, mulai dari souvenir, kaos, hingga barang-barang elektronik.

Tempat-tempat belanja menarik tersebar di kawasan tersebut, baik itu berupa toko kecil maupun pusat perbelanjaan besar, seperti Fortress dan Broadway yang banyak menjual barang elektronik.

Wisata ke Hong Kong juga bisa menjadi satu paket perjalanan ke Shenzhen dan Zhenghou, seperti yang ditawarkan beberapa operator perjalanan.

Paket perjalanan yang ditawarkan biro perjalanan tersebut bisa dibilang cukup menarik. Utamanya bagi yang ingin menggali lebih mengenai sejarah dunia di Negeri  penganut faham Komunis. Di hari ketiga, kita akan diajak ke kota Dengfeng untuk mengunjungi Shaolin Temple dengan menggunakan electric cart.

Shaolin Temple disebut-sebut menjadi salah satu kuil cukup terkenal di china yang merupakan kuil nomor satu di bawah surga, pagoda forest. Di tempat ini pula wisatawan bisa melihat Kungfu Show yang terkenal di negeri tersebut walaupun dalam bentuk pertunjukkan.

Bukan Cuma itu, perjalanan wisata dilanjutkan menuju kota Luoyang untuk mengunjungi Longmen Grottoes yang merupakan salah satu Unesco World Heritage.

Diperkirakan dibuat tahun 493 M pada zaman kaisar Xiaowen dari Dinasti Wei, Longmen Grottoes adalah sebuah tempat yang di dalamnya terdapat ribuan patung Budha, uga, dan puluhan pagoda. Tempat ini tentu akan memberikan sensasi serta pengalaman berlibur yang amat berkesan.

Tentu saja masih ada beribu tempat wisata menarik lainnya di dataran China ini yang perlu anda kunjungi sebelum kerapuhan atau ketidak berdayaan menjelang, seperti keYellow River, Qingming Riverside Landscape Garden, dan mengunjungi puncak Yuan Jia Jie dengan menggunakan elevator tercepat dan tertinggi yang pernah ada di China, Bailong Elevator Up. Tertarik dan ingin segera mengemas perbekalan anda? atau buka article di avonturguide.blogspot.com

This entry was posted in journey and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s