Wisata terindah dengan hamparan alam

halong-bay-vietnamOleh Karlina

Sempurnakan perjalanan anda di Asia Tenggara dengan pengalaman yang berkesan. Beberapa tahun belakangan ini Vietnam menjadi salah satu tujuan investasi bagi perusahaan asing di dunia. Dunia pariwisatanya pun ikut berbenah sehingga menjadikan Vietnam sebagai salah satu tujuan wisata populer di Asia Tenggara.

HANOI, secara khusus merupakan kota besar yang mulai beradaptasi dengan dunia yang cepat berubah, agar bisa memikat para wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung dan menikmati hamparan alam pesisir pantai dan pulau-pulau karang yang mengundang kekaguman mata hati yang memberikan ketenangan jiwa.

Anda dapat mengunjungi gedung-gedung gambaran keserakahan bangsa eropa berupa bangunan-bangunan peninggalan  zaman colonial Perancis yang masih utuh dan dibiarkan apa adanya, terutama di Distrik Be Dinh. Lokasi yang terkenal adalah French Quarter dengna dikelilingi gedung-gedung tua. Jangan lupa untuk singgah di Van Mieu (Universitas utama dan tertua di Vietnam yang dibangun pada tahun 1010), Pasar Dong Xuan, Museum Ho Chi Minh, serta Pagoda Quan TRoc.

Perjalanan wisata dilanjutkan menuju Halong Bay, salah satu obyek wisata andalan di Vietnam yang terdaftar dalam situs warisan dunia. Sebagian besar wilayahnya berupa lautan yang dipenuhi pulau beraneka bentuk dan ukuran. Keunikan Halong Bay terpahat selama ratusan tahun. Teluk dengan luas 1.500 kilometer persegi ini menjadi rumah dari beragam spesies flora dan fauna, beberapa di antaranya adalah spesies endemic yang hampir punah dan segera dalam proses menuju kepunahan oleh sisi negative pariwisata berlatar belakang bisnis semata.

Perjalanan dimulai dengna sorak kegirangan menyaksikan indahnya panorama teluk. Di teluk ini, berserakan 1.996 pulau karang dan sebagian diantaranya tampak hijau. Hamparan ini termasuk salah satu peninggalan dunia oleh organisasi  pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan perserikatan bangsa-bangsa.

Pemandangan mistik dari Halong Bay yang bertahun-tahun dari pulau batu kapur kini berubah menjadi lautan emerald dikelilingi desa-desa yang berwarna-warni. Keindahan alam yang membentang inilah yang akan membuat perjalanan semakin sempurna.

Begitu banyak tempat wisata di Vietnam yang akan membuat perjalanan lebih berkesan. Jika ingin berlibur, luangkan waktu anda untuk berwisata menuju Hanoi dan Halong Bay. Pilihlah operator tour yang berpengalaman dan teratur sehingga pelayanan dan tempat-tempat yang anda ingin kunjungi memberikan kepuasan. Dan jangan lupa untuk menambah wawasan anda dengan mengamati keragaman budaya dan kerafian local dari penduduk setempat. Selamat berlibur.!…lanjut ke: croatia

 

This entry was posted in journey and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Wisata terindah dengan hamparan alam

  1. Pingback: PELESIR | nykarlina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s