New York

greenwichvillage1Disadur kembali oleh karlina

New Yorker membeberkan tempat favorit di lima area legendaries-agar anda merasakan serunya jadi orang local.

Jalanan di Greenwich Village ‘memanggil’ pesepeda untuk melintasinya.

TERBANG KE New York adalah hal yang saya sukai, apalagi jika duduk di sebelah orang yang belum pernah menginjakkan kakinya di kota ini. Sebenarnya saya kurang suka ngobrol di pesawat, tetapi saat mereka melontarkan pertanyaan, saya senang hati menjawabnya: Di mana bisa menyantap dim sum? Bagaimana cara mencapai Brooklyn? Apakah anda pernah ke Teater Apollo? Mereka penasaran ingin tahu: apakah waktu kunjungan selama tiga-lima hari atau bahkan satu minggu cukup untuk menjelajahi seisi kota ini?

Tidak. Tentu saja tidak cukup. Sudah 40 tahun saya bermukim di atau sekitar kota yang selalu bertumbuh pesat tiap tahunnya ini. Saya sendiri tidak yakin apakah harus menyukai atau sebaliknya tidak menyukai setiap perubahan yang terjadi di sini. Pastinya, saya masih merasa belum pantas mengaku sudah mengenal atau mengetahui segalanya. Yang saya ketahui adalah New York versi saya. Agaknya setiap orang, tidak terkecuali anggata keluarga atau teman-teman saya punya selera masing-masing terhadap kota ini. Anda pun akan begitu.

Lupakan daftar atraksi wajib-lihat yang biasa disimak wisatawan. Saatnya memutuskan trip kali ini seperti ibarat pepatah: Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Lakukan apa yang kami lakukan: Kenali lebih dekat kawasan sekitar kota. Berada di kota ini selama seminggu? Pilih tiga atau empat kawasan. Jelajahi seraya berjalan kaki. Telusuri trotoar. Pilih sendiri kedai pizza, restoran, kedai kopi, yang anda suka. Bila anda mendapatkan yang terbaik dari New York City, jangan ragu untuk memberitahukannya kepada dunia.

Setelah dua atau tiga kali berada di New York, anda akan melihat kesejatian kota ini. Kepingan demi kepingan kota ini memang tidak akan terangkai dengan sempurna. Ambil saja beberapa yang paling mengasyikan dan satukan dalam peta versi anda pribadi. –feena Schnuer.

 

This entry was posted in journey and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to New York

  1. Pingback: UPPER EAST SIDE | nykarlina

Leave a Reply

